Buat Yang Mau Berburu Uang di Internet Gratis
net4dbs.com - Web Support System PT.DFI


Apakah HTML itu?

Hyper Text Markup Language (HTML) adalah bahasa yang digunakan untuk menulis halaman web. Untuk Menyampaikan ide pada web browser, HTML menggunakan apa yang dinamakan tag. Tag selalu ditulis di antara tanda lebih kecil dan tanda lebih besar.

Secara sederhana HTML terdiri dari dua bagian, yaitu header dan body. Struktur HTML diapit oleh tag awal <html> dan tag akhir </html>.

Biar lebih jelasnya, kita juga harus tau sejarahnya, berikut ini lika-liku perjalanan sang HTML sejak pertama pembuatannya.

HTML dibuat oleh Tim Berners-Lee ketika masih bekerja untuk CERN dan di polulerkan pertama kali oleh Browser Mosaic. Selama awal tahun 1990 HTML mengalami perkembangan yang sangat pesat. Setiap pengembangan HTML pasti akan menambahkan kemampuan dan fasilitas yang lebih baik dari versi sebelumnya.

Namun, perkembangan tersebut tidak sampai mengubah cara kerja dari HTML. HTML 2.0 secara resmi di keluarkan pada bulan November 1995 oleh IETF (Internet engineering Task Force). HTML 2.0 ini merupakan penyempurnaan dari HTML+ (1993).

HTML 3.0 (1995) memberikan kemampuan lebih daripada versi sebelumnya. Sebuah usaha dari World Wide Web Consortium's HTML Working Group pada tahun 1996 menghasilkan HTML3.2. HTML versi ini secara resmi diterbitkan pada bulan Januari 1997.

HTML versi terbaru adalah HTML 4.01 yang dikeluarkan secara resmi oleh W3C pada tanggal 24 April 1998. HTML 4.01 merupakan perbaikan dari HTML 4.0 yang lebih dulu di terbitkan (18 Desember 1997).

Naah, ngerti kan? kalau di baca pasti ngerti seperti apa 'Si HTML' itu. Jika kita mengamati situs-situs yang ada di internet, seperti ini. Kita akan melihat bahwa halaman-halaman web yang di tampilkan bukan halaman statis. Halaman-halaman web sekarang akan senantiasa selalu berubah-ubah dari waktu ke waktu.